Blog nya Orang Bego

Cyber, Hacking, Tutorial, Virus,Anti Virus and more

PUSING KEBANYAKAN PARPOL

Posted by adixersoft pada 29/01/2009

kontestan Pemilu 2009 jauh lebih banyak dari Pemilu 2004 yang diikuti 24 parpol. Sebelumnya, pesta demokrasi pertama di awal era reformasi yakni Pemilu 1999 diikuti 48 parpol. Dengan ditetapkannya 34 parpol sebagai peserta Pemilu 2009, maka keinginan sejumlah kalangan untuk menyederhanakan jumlah partai politik di Tanah Air menjadi tertunda lagi.
Gelagat akan banyaknya partai yang menjadi peserta Pemilu 2009 sudah terlihat jelas ketika para wakil rakyat menyetujui salah satu pasal dalam UU No.10 Tahun 2008 tentang Pemilu Anggota DPR, DPRD, dan DPD, yang mengatur bahwa 16 parpol peserta Pemilu 2004 yang mendapatkan kursi di DPR RI bisa langsung mengikuti Pemilu 2009 tanpa proses verifikasi faktual.
Sukardi mengemukakan, karena pilihan Parpol masih terlalu banyak, diperkirakan publik tetap memilih partai-partai lama, terutama partai besar, atau Parpol yang kendati pun baru tapi punya figur alternatif.
Menurut gw, hanya Parpol baru dengan sumberdaya politik kuat dan apalagi punya figur alternatif yang akan mendapatkan perhatian masyarakat. Tapi, banyak yang bakal tetap pendiriannya pada parpol besar atau parpol lama, karena mereka bingung memilih dari banyaknya parpol baru. Dengan jumlah parpol sebanyak 34 partai, maka kecenderungan yang terjadi ialah publik bingung dan tidak mengenal partai baru yang muncul tersebut.

2 Tanggapan to “PUSING KEBANYAKAN PARPOL”

  1. redaksi said

    BANYAK PARTAI BIKIN BINGUNG

    Sudah menjadi pedoman hatiku, bahwa dalam pemilihan umum 2009 kita harus menentukan pilihan secara bijaksana. Tapi semua partai peserta pemilu, tiada kupandang tinggi, semua sama tak sapun mendapat keistimewaan.

    Karena bingung, aku membuat suatu undian. Di atas sekelumit kertas kutulis nama-nama partai. Akhirnya kertas itu kugulung sama serta kumasukkan dalam sebuah kotak kosong, yang kemudian kugoncang-goncangkan.

    Dengan mata terpejam kuambil sebuah diantara gulungan-gulungan kertas itu. Ketika gulungan itu sudah kukembangakan, kubuka mataku secara perlahan-lahan. Jantungku turut berdebar keras, Ketika salah seorang di antaranya memperoleh kemenangan.

    Ketahuailah… bahwa yang berhasil memperoleh kemenangan adalah……………………………

    inilah gambaran bimbang masyarakat, apa yang dijanjikan partai politik tak jua mencapai biduk kebahagiaan.

    sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

  2. adixersoft said

    nyang penting sey asal gak goalput aj…pilih nyang benar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: