Blog nya Orang Bego

Cyber, Hacking, Tutorial, Virus,Anti Virus and more

PC RESTART TERUS

Posted by adixersoft pada 18/02/2009

asus-a7n8x-deluxe-bios-postAdizoners…kemaren ada kawan saya yang menayakan tentang PC yang selalu merestar ketika pertama kali di yalakan, mungkin di antara kalian pernah ada yang mengalaminya kalo ya…..apa si peyebabnya:

nah di bawah ini ada ah salah satu contoh peyebab kasus PC restart terus:

1. Power Supply rusak atau ada masalah, saya pernah mengalami hal ini karena power supply mendadak mati sendiri, setelah diganti yang baru masalah ter-atasi…

2. Kerusakan terjadi pada UPS / Stabilizer, ini juga pernah saya alami, UPS dan stabilizer nyala, tetapi kadang2 gagal menyuplai listrik ke power supply atau tiba2 berhenti supply, akibatnya komputer lgs restart…

3. Mainboard (MB) dan komponen CPU ada masalah, pada Bios MB ada settingan temperatur berapa komputer bisa otomatis me-restart dirinya sendiri, saya pernah mengalaminya komputer restart terus menerus, ternyata di-cek ternyata kipas di prossessor mati, sehingga overheat dan komputer lgs me-restart ketika temperatur mencapai 50 derajat celcius (default setting)

4. Komputer anda terkena virus seperti Brontok dan yg lainnya, menyebabkan komputer anda mendadak restart sendiri, ketika menjalankan program tertentu atau dalam jangka waktu tertentu, bisa juga komputer anda disusupi program yang residen (bukan virus) di startup sehingga restart sendiri setelah bbrp saat…

Masih ada bbrp penyebab lagi, tapi yg di atas adalah yg umum terjadi, bisa juga kerusakan pada harddisk, lan card (bukan onboard), vga dan prosessor (saya pernah menemukan hal ini, ketika MB gagal membaca alat tsb, otomatis meresponnya dengan restart mendadak)

20 Tanggapan to “PC RESTART TERUS”

  1. samuel berkata

    tolong informasikan, sy ada pakai stabilizer tapi tetap restart dan ada juga pakai anti virus tapi selalu restart dan jamnya selalu di malam hari. mengapa ya?

  2. adixersoft berkata

    Coba mas cek power suplay nya…kemungkinan ada masalah di situ…Terimakassih.

  3. ghofir berkata

    Restart terus bisa karena PC diinstall di Deepfreeze terus setting BIOS dirubah atau hard disk dipasang dikomputer lain dengan spek hardware yang berbeda, maka Komputer akan restart terus, gak bisa safemode gak bisa pilihan lain, kecuali format dan install ulang. Jadi Kalau sudah di deepfreezee jangan coba-coba ubah settingn BIOS atau tambah hardware lain, kecuali deepfreeze dalamm keadaan disable.

  4. yhudi berkata

    saya belum cek power supply dan stabilizernya. Tp keliahatannya gak ada masalah tuh sebab saya lihat kipas dan power supply terus nyala tuh. Apa mungkin kena virus ya. Tolong kasih tahu caranya mengatasinya, soale selalu gak bisa masuk ke explorernya, padahal data2 penting banget.

  5. ardi berkata

    apa klo batre mainboard habis,berpengaruh ke komputer restart trus tapi terkadang gagal masuk ke windows?

  6. am berkata

    allow

  7. ifat berkata

    komputer saya restart terus, padahal kipas nyala. tapi di bios kipas tidak terdeteksi perputarannya. ditandai dengan RPM=0

  8. ifat berkata

    kedua.. komputer saya yang lain. karena listrik kemarin “anjlok” ada lima kali. empat komputer error. ada yang ga bisa diinstal. adayang diinstal selalu gagal (blue screen, dll. kira2 kalo listrik yang beberapa kali mati dalam satu waktu, komponene apa yang rusak.

  9. ady berkata

    mass…, mo tanya.
    komputerku ketika pertama kali di nyalakan keluar loading windowsnya, tp habis itu mati lagi, keluar lagi, mati, keluar, mati lg.., gitu terus mss.., jadi gak isa buka komputer…,pdhl komputer baru n baru sebulan d pakai

  10. mahasiwa berkata

    halo bro mo nanyain…abis instal ulang..program udah diinstal smua trus…komp minta restart ya gue restart…pas restart udah mo masuk booting eh malah restart lagi…gitu trus…gue pikir ada masalah ma windows’nya…awal gue pake xp sp3 trus gue ganti sp2 malah sama aja…!?napa yang… pa gara gara ada software bajakan n registry udah diedit edit biar tambah cepet…?!

  11. prx berkata

    di buang aja PC nya…
    ni solusinya

  12. boy berkata

    thanks banget kk yg no.3 sama persis dgn kejadian di kompi gw …
    kipas dalem nya gk nyalha…heheheh

  13. SALMON berkata

    Please Bantuin Guw yaaa, masalah-nya PC restart terus setelah tampilan start and all programs.

    Thanks.

  14. oto berkata

    tolong bantuanya… pc saya restart terus gak mo masuk ke windows.. booting terus.. trus saya ganti MB-nya(dapat pinjaman) ternyata bisa.. apa MB-nya Rusak??

  15. AHKO berkata

    Makasih Ya info nya,, mohon izin Untuk di salin ke blog punya ku

  16. kucrit berkata

    semua cara udah tak coba tapi gagal semua ne…
    PS ok, kipas prosesor ok, delel
    to.tolongin gw dunk gan,,udah seminggu warnet we total mati

  17. Danny Ramdhani berkata

    Restart komputer selalu terjadi di malam hari, nah kata org PLN jam sgtu (18-21) beban puncak pmakaian, sya jga dah pke stabiliser msih aza restart tpi itu dlu skrang stelah pke stabiliser yg kualitas OK msalah restart sdah gak brlaku lgi..

  18. TS-21 berkata

    Trims yah atas ilmunya

  19. Salubi berkata

    komputer saya ngerestart trus menerus….blum smpe nyala ke startup trus restart lg…trus gtu ja berulang-ulang…gmn solusinya tu?

  20. alica99 berkata

    Mas saya punya laptop baru 6 bulan saya install xp tapi setelah di pakai mendadak restrat terus jadi bios loading restart bios loading restrat terus seperti itu, jadi ga pernah nyampe log in windows.dan anehnya saya install ulang tak bisa karena tak kedetect tuh cd windowsnya.mohon penjelasan

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

